Jangan Asal Memakai Jaket Untuk Perjalanan Jauh Saat Lebaran

Aditya Prathama - Rabu, 20 April 2022 | 10:00 WIB
Pemilihan Jaket untuk Perjalan Jauh Lebaran

Motor Plus-onlline.com - Jangan asal memakai jaket untuk melakukan perjalanan jauh saat lebaran.

Bukan sekedar asesoris pada saat berkendara, jaket memiliki fungsi yang cukup penting bagi para bikers pada saat berkendara.

Jaket berfungsi melindungi bikers dari terpaan angin, cuaca dingin, dan juga panas pada saat sedang berkendara.

Jika tidak menggunakan jaket pada saat berkendara bikers lebih rentan terserang penyakit, seperti masuk angin, flu, dan sakit kepala.

Tapi sebaiknya bikers tidak memilih sembarang jaket untuk berkendara.

Mengutip Kompas.com Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Demmy Firmansyah, mengatakan, jaket adalah riding gear yang penting untuk selalu digunakan.

"Karena berfungsi melindungi tubuh kita dari terpaan angin saat berkendara dan berperan untuk melindungi tubuh saat terjadi kontak langsung dengan aspal ketika terjatuh atau mengalami kecelakaan," jelas Demmy, dalam keterangan resminya.

Ketika ridingbikers menggunkan jaket yang sesuai dengan ukuran badannya.

Baca Juga: Video Geng Motor Serang Warga di Sepatan Tangerang, Diburu Polisi Malah Begini

Cara memilih jaket untuk riding disarankan tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Sebaiknya menggunakan jaket yang berukuran pas untuk memberikan kenyamanan ketika mengendarai sepeda motor.

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular