FIFGROUP Pasang Solar Panel di 2 Lokasi, Komitmen Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Galih Setiadi - Jumat, 22 April 2022 | 10:10 WIB
FIFGROUP
FIFGROUP pasang dua panel surya atau solar panel di dua lokasi.

MOTOR Plus-online.com - Top banget, FIFGROUP pasang solar panel di 2 lokasi, dalam rangka komitmen mengurangi emisi gas rumah kaca.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali melakukan pemasangan panel surya yang dilakukan di 2 cabang.

Pemasangan solar panel tersebut juga dilakukan dalam rangka menyambut Kemilau Hari Ulang Tahun yang ke-33 Tahun.

Salah satu dorongan global untuk menyelamatkan eksistensi kehidupan manusia dari pemanasan global adalah dengan menurunkan tingkat emisi gas rumah kaca.

Hal itu disampaikan Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya.

"Sebagai upaya mendukung implementasi Environment, Sustainability, and Governance (ESG) untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan dalam rangka menyambut Kemilau HUT ke-33 Tahun, FIFGROUP melakukan pemasangan panel surya sebagai salah satu pembangkit listrik di Cabang Cirebon dan Bandung, di mana sebelumnya telah dilakukan di beberapa cabang," jelasnya dalam keterangan resmi.

Saat ini, banyak pihak yang juga melakukan percepatan teknologi ramah lingkungan di berbagai bidang.

"Saat ini, seluruh institusi, perusahan, bahkan sejumlah negara tengah melakukan percepatan teknologi ramah lingkungan di berbagai bidang, besar harapan kami dengan adanya pemasangan panel surya di kedua Cabang ini dapat memberikan dampak dalam mendukung pelestarian lingkungan," kata Operational Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan.

Baca Juga: Begini Langkah FIFGROUP Tindak Motor Kredit Macet, Enggak Langsung Pakai Debt Collector

Panel surya yang dipasang di Cabang Bandung dan Cirebon menggunakan sistem on-grid dengan panel surya yang digunakan memiliki kapasitas 10,8 KWp.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular