Motor Listrik Bisa Konslet Saat Dicuci Dengan Air Bertekanan Tinggi, Mitos Atau Fakta?

Isal,Indra Fikri - Senin, 25 April 2022 | 19:24 WIB
Dok Motor Plus Award 2021
Motor listrik Gesits

MOTOR Plus-online.com - Motor listrik bisa konslet saat dicuci dengan air yang bertekanan tinggi, sebenarnya mitos atau fakta?

Seperti kita tahu, metode cuci steam yang menggunakan air bertekanan tinggi masih jadi salah satu primadona untuk membersihkan kendaraan.

Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2021) lalu, kami langsung menanyakan ke salah satu perwakilan dari distributor motor listrik Gesits, Mitraindo.

"Boleh kok Gesits dicuci dengan metode cuci steam," buka Agung, selaku Sales Mitraindo dikutip dari GridOto, pada (11/21).

"Soalnya beberapa komponen kelistrikannya sudah ada silnya sehingga jadi aman terhadap air," tambahnya.

Begitu juga saat bagian kaki-kaki Gesits seperti roda, pelek dan motor listrik kalau dikasih sabun colek tidak menjadi masalah.

"Kalau mau pakai sabun colek untuk membersihkan kaki-kaki, motor listrik hingga kabelnya juga enggak masalah," jelas Agung.

"Semua komponen listrik di Gesits ini sudah didesain tahan air," sambungnya.

Baca Juga: Ojek Online Jambi Dapat Kesempatan Jajal Motor Listrik PLN UP3 Jambi

Meski begitu, Agus berpesan untuk tetap hati-hati saat cuci steam Gesits.

"Sebelum dicuci steam jangan lupa untuk ingatkan pegawai cuci steamnya agar semprotan airnya diatur jangan terlalu keras," tutup Agus.

Tuh, sebenarnya aman saja untuk mencuci motor listrik menggunakan alat cuci steam yang memiliki air bertekanan.

Source : GridOto.com
Penulis : Isal
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular