7 Tips Melakukan Perjalanan Jauh Jelang Mudik Lebaran 2022 Ala Suzuki

Indra Fikri - Senin, 25 April 2022 | 20:35 WIB
PT SIS
Ada tujuh tips untuk pemotor sebelum melakukan perjalanan jauh jelang mudik lebaran 2022 ala Suzuki.

MOTOR Plus-online.com - Ada tujuh tips untuk pemotor sebelum melakukan perjalanan jauh jelang mudik lebaran 2022 ala Suzuki.

Menjelang Lebaran 1443 H, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) punya kiat-kiat apa saja yang harus disiapkan pemudik yang akan melakukan perjalanan jarak jauh maupun dekat menggunakan motor.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, agar perjalanan aman, nyaman dan lancar, jangan lupa siapkan kelengkapan surat-surat, rute perjalanan, dan pastikan sepeda motor dalam kondisi prima.

Namun, jika di perjalanan mengalami kendala dan membutuhkan tempat untuk beristirahat sejenak, Suzuki telah menyediakan Bengkel Siaga di jalur mudik pulau Jawa yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.

Berikut kiat yang dapat diperhatikan oleh pengendara sepeda motor:

1. Kelengkapan SIM dan STNK

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (Surat Tanda Mengemudi) C yang masih berlaku.

Surat-surat tersebut membuktikan legalitas administratif kendaraan dan bukti bahwa Anda telah memenuhi syarat mengemudikan sepeda motor.

Baca Juga: Ratusan Motor Mulai Memadati Jalur Mudik H-7 Lebaran

2. Gunakan Helm SNI

Selain kelengkapan SIM dan STNK, pengendara juga harus memastikan bahwa helm yang digunakan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan di Indonesia.

Source : PT SIS
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.