Gagal Tampil Apik, Murid Valentino Rossi Sindir Kondisi Aspal Sirkuit Catalunya

Erwan Hartawan - Sabtu, 4 Juni 2022 | 10:28 WIB
MotoGP.com
Murid Valentino Rossi, Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Ducati Lenovo, sekaligus murid dari Valentino Rossi Francesco Bagnaia gagal tampil maksimal pada latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (3/6/2022).

Hasil kurang maksimal yang didapatkan, menurutnya lantaran kondisi aspal yang kurang baik.

Bagnaia berada di posisi keempat dalam hasil kombinasi latihan bebas tetapi tertinggal jauh dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mencetak waktu lap tercepat.

Espargaro membukukan waktu lap terbaik 1 menit 39,402 detik pada latihan bebas kedua dan unggul (+)0,548 detik dari Bagnaia.

Bagnaia menyoroti kondisi aspal yang kurang daya cengkeram yang jadi penyebab performa minornya, berkebalikan dengan Aprilia.

"Aprilia sangat kompetitif dalam kondisi seperti ini, jadi mereka memiliki keunggulan saat ini," kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek.

"Saya belum pernah mengendarai motor di sirkuit balap dengan grip yang begitu kecil," lanjutnya

Aprilia menunjukkan performa kompetitif semenjak pembalap mereka yang lain yaitu Maverick Vinales berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2022, Duo Aprilia Jadi yang Tercepat

Sirkuit Catalunya sebenarnya mendapat pengaspalan ulang pada 2018 lalu.

Source : Speedweek.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular