Bikers Motor Matic Bisa Simak Tips Rawat Komponen CVT Matic Biar Awet

Yuka S. - Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:45 WIB
Isal/GridOto.com
Ilustrasi. Begini tips rawat komponen CVT matic, bikers pengguna motor matic bisa simak nih!

MOTOR Plus-Online.com - Begini tips rawat komponen CVT matic, bikers pengguna motor matic bisa simak nih!

CVT (Continuously Variable Transmission) matic merupakan mekanisme transmisi pada motor matic.

CVT terdiri dari beragam komponen untuk mendukung performa motor, salah satunya yang penting adalah V-Belt.

“Sepeda motor matik menjadi pilihan mayoritas pengendara sepeda motor di Indonesia karena dinilai lebih praktis dan nyaman digunakan. Namun selain menggunakannya, pengendara wajib mengetahui perawatan yang tepat agar dapat terus menikmati kenyamanan dan performa yang terbaik dari motor matik," buka Riyadi Prihantono, Koordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

"Salah satunya perawatan V-Belt sebagai komponen penting pada sepeda motor matik. Namun karena keberadaannya tidak terlihat, tepatnya di dalam sistem CVT motor matik sehingga seringkali pengendara mengabaikan perawatannya,"

"Maka sebagai pelopor sepeda motor matik di Indonesia, Yamaha terus berupaya menjaga performa sepeda motor pengendara dengan melakukan standarisasi pengecekan sepeda motor disetiap bengkel resmi Yamaha sekaligus menghadirkan produk spare part Asli Yamaha,"

"Selain itu, Yamaha terus mengingatkan para pengendara melalui berbagai tips perawatan sepeda motor untuk mendukung konsumen dalam merawat sepeda motornya agar tetap optimal dan nyaman saat digunakan,” ujarnya lengkap.

V-belt menjadi salah satu komponen matik yang memiliki fungsi penting.

Baca Juga: Tips Merawat dan Memilih Aki Motor yang Cocok Buat Motor Yamaha

Fungsinya untuk menyalurkan tenaga dari mesin menuju roda belakang dalam bentuk putaran sehingga membuat motor dapat bergerak.

Semakin sering motor digunakan maka semakin aktif V-belt bergerak.

Source : Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Penulis : Yuka S.
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.