MotoGP

Riset Honda RC213V Kacau Tanpa Marc Marquez, Test Rider Ungkap Fakta

Ilham Ega Safari - Selasa, 26 Juli 2022 | 11:15 WIB
Twitter/stefanbradl6
Test rider HRC, Stefan Bradl test Honda RC213V

MOTOR Plus-Online.com - Pengembangan dan riset motor MotoGP Honda RC213V selama ini berdasarkan input Marc Marquez, jadi kacau tanpa kehadirannya, test rider Stefan Bradl ungkap fakta .

Motor MotoGP Honda RC213V mengalami kemunduran dalam tiga musim terakhir MotoGP.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez menderita cedera tulang lengan (humerus) kanan dan cedera mata diplopia berdampak performa jeblok bagi skuat Honda pabrikan.

Para pembalap Honda kesulitan mengendalikan motor MotoGP Honda RC213V termasuk dari tim satelit LCR Honda.

Hal itu terjadi pasalnya motor MotoGP Honda RC213V selama ini dibangun berdasarkan input dari sang pembalap utama, Marc Marquez.

Karena hal itu, Marc Marquez mendominasi MotoGP dengan tampil selalu bertarung di barisan depan dan meraih banyak kemenangan dan podium setiap musim

Sejak Marc Marquez absen, test rider HRC Stefan Bradl kesulitan menemukan data dalam riset Honda RC213V.

Test rider Stefan Bradl menyebut Marc Marquez di Honda layaknya seperti pemimpin atau kapten dalam pengembangan motor Honda RC213V.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Ducati Dan Honda Pegang Rekor Paling Sering Crash Di Paruh Musim MotoGP 2022 

"Jadi bisa dibilang kami kehilangan arah, Marc Marquez adalah pembalap paling senior di Honda saat ini, dia seperti kaptennya," kata Stefan Bradl dikutip dari Speedweek.com.

Source : Speedweek.com
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular