Begini Cara Aman Dan Teknik Mudah Mendirikan Motor Saat Jatuh

Indra Fikri - Kamis, 28 Juli 2022 | 15:30 WIB
PT DAM
Begini cara aman dan mudah mendirikan motor saat terjatuh.

MOTOR Plus-online.com - Begini cara aman dan teknik mudah untuk mendirikan sepeda motor saat terjatuh.

Setiap pemotor wajib memahami teknik dasar berkendara.

Pemotor pun harus waspada terhadap potensi bahaya yang terjadi saat berkendara di jalan raya karena kecelakaan memang hal yang tidak diinginkan.

Dalam setiap perjalanan tentunya akan muncul berbagai macam kemungkinan salah satunya adalah motor terjatuh, baik dalam keadaan saat dikendarai ataupun sedang parkir.

"Setiap sepeda motor memiliki beban berat yang berbeda-beda, motor yang lebih besar atau motor gede (moge)."

"Tentu memiliki bobot yang jauh lebih berat dari motor lainnya," kata Demmy Firmansyah, Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora (DAM). 

"Dalam keadaan terjatuh kita tidak boleh mengangkat motor dengan menggunakan cara yang salah, karena bisa berakibat fatal bagi tubuh kita," sambungnya.

Hal pertama yang paling mudah untuk mendirikan sepeda motor adalah dengan meminta bantuan kepada orang sekitar sehingga akan mempermudah kita dalam mendirikan motor tersebut.

Namun, apabila dalam keadaan terdesak dan tidak ada siapa-siapa di sekitar kita, maka kita harus mendirikan motor yang jatuh menggunakan tubuh kita sendiri.

Baca Juga: 7 Cara Aman Membonceng Anak Saat Naik Motor Dari Pakar Safety Riding

Berikut ini cara aman mendirikan sepeda motor ketika terjatuh.

Source : TribunJabar.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular