Sempat Lebih Murah dari Pertalite, BBM Revvo 89 di SPBU Vivo Bakal Dihapus

Indra Fikri - Rabu, 7 September 2022 | 14:11 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Bensin Vivo Ron 89 bakal dihapus mulai tahun depan

MOTOR Plus-online.com - Sempat lebih murah dari harga Pertalite, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Revvo 89 di SPBU Vivo bakal dihapus.

Di tengah naiknya harga Pertalite, Solar dan Pertamax, SPBU Vivo malah menjual produk Revvo 89 dengan harga Rp 8.900 per liter beberapa hari lalu.

Hal ini tentu menyenangkan masyarakat dan langsung menyerbu SPBU tersebut karena harganya lebih murah dari Pertalite yang dijual Rp 10.000.

Namun hal itu tidak berlangsung lama karena SPBU Vivo langsung kehabisan stok pada Minggu (4/9/2022).

Sehari sempat tak menjual Revvo 89, pada Selasa (6/9/2022) Vivo kemudian menjualnya dengan harga yang lebih mahal dari Pertalite.

Setelah itu, manajemen SPBU Vivo berencana akan menghapus salah satu produk BBM-nya, yaitu Revvo 89 mulai tahun depan.

Namun hingga akhir tahun ini, produk Revvo 89 masih tetap dijual di SPBU yang dikelolanya.

Alasan dihapusnya produk Revvo 89 karena BBM tersebut termasuk kategori oktan rendah.

Baca Juga: Update Harga Bensin Pertamina, Shell, Vivo Dan BP-AKR 6 September 2022

Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Nomor P20/Menlhk/Setjen/Kum1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang, diatur rekomendasi penjualan BBM dengan RON 91.

"Pemerintah telah memutuskan untuk menghapus penjualan BBM beroktan rendah pada tanggal 31 Desember 2022," ucap Manajemen Vivo dalam keterangan tertulis yang diperoleh Tribunnews, (6/9/2022).

"Untuk mematuhi kebijakan Pemerintah, PT Vivo Energy Indonesia telah mengambil Langkah‐langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sempat Viral Karena Murah, Harga Revvo 89 Naik Jadi di Atas Pertalite, Eh Tahun Tak Dijual Lagi

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular