Petugas SPBU Mati Kutu Tidak Bisa Curang Kalau Beli Pertalite dengan Nominal Ganjil, Pertamina Malah Bilang Begini

Ahmad Ridho - Selasa, 13 September 2022 | 08:25 WIB
Kontan.co.id/Cheppy A. Muchlis
Beli Pertalite atau isi bensin pakai nominal ganjil biar tidak dicurangi petugas SPBU, serius?

MOTOR Plus-online.com - Viral di media sosial beli Pertalite atau bensin harus dengan nominal ganjil biar tidak dicurangi, Pertamina langsung bereaksi.

Dengan jumlah uang dengan nominal ganjil Pertalite atau bensin yang dibeli pemotor lebih akurat takarannya dan tidak bisa dicurangi petugas SPBU.

Hal ini menjadi ramai setelah informasi beredar di media sosial dan langsung mendapat tanggapan dari PT Pertamina Persero.

Beberapa hari lalu sempat beredar di media sosial, unggahan yang menghimbau pengguna kendaraan untuk mengisi BBM dengan nominal rupiah ganjil.

Cuitan dari akun @mihrabku itu juga menyebutkan tips mengisi BBM tersebut didapat pihak SPBU Pertamina dan digunakan di hampir semua pom bensin.

PT Pertamina mengatakan semua alat ukur di SPBU Pertamina telah diperiksa dan diuji sesuai ketentuan dinas metrologi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari ketidaksesuaian antara jumlah uang yang dibayarkan dengan banyaknya Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikeluarkan.

Corporate Secretary Sub Holding Commercial & Trading Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, BBM yang tersalurkan ke dalam kendaraan sesuai dengan tampilan pada layar.

Baca Juga: Tutup Muka Pengguna Pertalite Malu Datanya Dibongkar Bos Pertamina di Depan Anggota DPR

"Alat ukur tersebut sudah ditera sesuai ketentuan oleh dinas metrologi. Jadi BBM yang disalurkan sesuai dengan angka yang tertera di monitor," kata dia kepada Kompas.com, Kamis (8/9/2022).

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular