Krishna Murti Naik Pangkat Jadi Irjen, Ingatkan Orang Tua Jahat Bila Izinkan Anak Kecil Naik Motor

Erwan Hartawan - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:41 WIB
tribunnews.com
Krishna Murti naik satu bintang menjadi Irjen

MOTOR Plus-Online.com - Krishna Murti naik pangkat satu bintang dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) alias jenderal bintang dua.

Naiknya bintang Krishna Murti ini juga sejalan dengan pengangkatan dirinya menjadi Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Telegram (TR) nomor 2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Krishna Murti juga merupakan salah satu polisi yang aktif di dunia maya.

Ia juga jadi sosok yang peduli terhadap anak kecil yang dibiarkan orang tuanya naik motor.

Seperti unggahannya di akun pribadinya @krishnamurti_91, dengan judul "Video ini tidak ada lucu2nya".

Perwira lulusan Akademi Polisi 1991 itu komentar setelah melihat sebuah video, di mana seorang bocah laki-laki di bawah umur, mengendarai motor dan membonceng teman-temannya hingga lima orang.

Parahnya, selain dipastikan tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mereka juga tak menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya.

Baca Juga: Gak Ada Ngeri-ngerinya, Brigjen Krishna Murti Pernah Diteror Debt Collector Pinjol Ilegal

Hal inilah yang membuat Krishna Murti naik pitam.

Menurutnya hanya orang tua jahat yang membiarkan akan di bawah umur naik motor.

Adapun isi kemarahan Krisna Murti yang ia tulis yakni

"Beda2 tipis antara gemblung dg geblekg (ortunya).. Nanti kalau kecelakaan yg disalahin polisi. Hai para orang tua, jangan bangga kalau kamu ijinkan anak2 mu yg dibawah umur bisa naik motor.. Jumlah mereka yg mati dijalan raya lebih banyak dari wabah penyakit dan peperangan.. Saya benci orang tua yg spt itu.. Kalian adalah orang tua jahat yg mengijinkan anak dibawah umur naik motor. Mereka belum siap secara emosional dan jiwa. Kalian mencelakakan anak kalian sendiri kalau mengijinkan anak2 kalian naik motor.. Sekali lagi; kalian orang tua jahat yg mengijinkan anak2 dibawah umur naik motor.. .. Cerewet saya kalau sdh spt itu.. .. Jaman saya Kapolsek dan Kapolres, anak2 spt ini saya tangkepin dan motornya saya sita sebulan. Bapaknya yg punya kantor, saya suratin kantornya.. Trus minta boss nya tegur. Kalau masih melakukan juga stlh teguran pertama, saya minta di hukum bagi yg PNS dan minta dipecat bagi yg swasta.. .. Kalau yg wiraswasta saya suratin RT dan RW nya dan kalau sampai dua kali melanggar, saya ambil Kartu Keluarganya dari RT biar dia gak bisa urus surat KTP dll.. Biasanya ampuh pada takut dijalanan spt ini," #kmupdates.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91)

Source : Instagram
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular