Nekat Pakai Ban Slick, Nicky Hayden dan Yoga Adi Juarai Yamaha Endurance Festival 2022

Didit Abdillah - Senin, 24 Oktober 2022 | 10:41 WIB
DAB/Motor PLUS
Motor bernomor 69 yang dibesut Yoga Adi dan Nicky Hayden pakain ban slick yang mengantarkannya juara Yamaha Endurance Festival 2022.

Motor PLUS-Online.com - Pada balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2022 di sirkuit Sentul (23/10) pilihan ban menjadi krusial untuk menjalani balap selama dua jam.

Pilihan ban yang terbilang nekat dilakukan oleh pasangan pembalap dari tim Yamaha BAF Akai Jaya, Yoga Adi dan Nicky Hayden pada dua jam balapan kelas R25 Pro Yamaha Endurance Festival.

Nicky Hayden dan Yoga Adi menjadi satu-satunya duet di Yamaha Endurance Festival 2022 yang memasangkan ban depan slick.

Padahal kondisi aspal sirkuit Sentul terbilang kasar dan sangat tidak cocok dengan ban slick kompon lunak bermerk Pirelli Superbike itu.

Ditambah hujan sempat mengguyur kala balapan sudah berjalan 1 jam 14 menit, sehingga cukup mengganggu lajunya.

Istimewa/Dok Prib Yoga Adi
Yoga Adi dan Nicky Hayden resmi dinyatakan sebagai pemenang Yamaha Endurance Festival 2022.

"Saya kan rider kedua, jadi pas hujan itu cukup kaget juga karena awalnya kita tidak prediksi akan hujan, makanya berani pakai (ban) slick," papar Yoga Adi.

"Bisa kencang cuma di trek lurus aja, pas masuk tikungan jadi pelan banget, karena ban depan terasa licin bukan main," lanjutnya.

Lalu saat itu Yoga Adi sempat memimpin balapan hingga akhirnya bendera merah dikibarkan tanda balapan dihentikan karena hujan semakin deras di sektor pertama sirkuit Sentul.

Sempat dinyatakan sebagai finis di posisi kedua, setelah revisi hasil, Yoga Adi dan Nicky Hayden dinyatakan sebagai pemenang Yamaha Endurance Festival 2022.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular