Ada Dugaan Korupsi Formula E, Jubir Anies Baswedan Singgung Aspal Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi foto Sirkuit Formula E Jakarta.

MOTOR Plus-online.com - Ada dugaan korupsi Formula E Jakarta 2022, juru bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra menyinggung aspal sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Surya Tjandra, mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak khawatir kasus dugaan korupsi Formula E menjegalnya di Pilpres 2024.

Surya mempersilhakan semua pihak melakukan membuktikan jika memang ada kerugian negara dari penyelenggaraan event Formula E.

"Kalau khawatir sih saya rasa enggak, kan Pak Anies datang ke KPK, dia jelasin sebisanya," kata Surya.

"Kalau memang ada, terusin aja prosesnya, buktikan, tunjukkan kalau ada pelanggaran hukum, kerugian negara yang ada, keuntungan yang dia dapat secara pribadi," tambahnya, saat diskusi Total Politik bertajuk '5 Tahun Anies Sudah Sampai Mana?' Minggu (23/10/2022).

Surya menambahkan, kontribusi penyelenggaraan Formula E bagi negara mencapai Rp 2,6 triliun.

Bekas Wakil Menteri ATR/BPN itu juga membandingkan penyelenggaraan balapan Formula E dengan balapan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

"Dalam konteks pandemi, bukankah Mandalika melakukan hal yang sama?" ungkap Surya.

Baca Juga: Seluruh Lintasan Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang, Garis Start dan Box Start Dibikin Baru

"Ide Mandalika kan juga untuk itu, untuk promosi bahwa negara kita cukup stabil, punya sirkuit internasional," sambungnya.

"Sirkuit Mandalika berbeda dengan sirkuit Formula E. Sirkuit formula E itu knockdown, kalau enggak dipakai balapan, dipakai yang lain bisa," jelas Surya

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular