Jadwal MotoGP Valencia 2022, Terungkap Pembalap Paling Sukses Di Penentuan Ronde Terakhir MotoGP

Joni Lono Mulia - Senin, 31 Oktober 2022 | 16:55 WIB
Box Repsol
Marc Marquez dan Repsol Honda Team paling sukses di ronde akhir MotoGP dalan penentuan titel juara dunia

MOTOR Plus-online.com - Jadwal MotoGP Valencia 2022 berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini jadi ronde penentuan siapa juara dunia musim ini.

Ternyata sirkuit Ricardo Tormo host jadwal MotoGP Valencia 2022 bukan pertama kali jadi ronde akhir musim dan penentuan siapa juara dunia.

MOTOR Plus-online mencatat sepanjang era MotoGP 4-Tak sejak 2022 tercatat ada 4 kali MotoGP Valencia jadi ronde pamungkas sekaligus penentuan juara dunia MotoGP.

Mulai MotoGP Valencia musim 2006, 2013, 2015 dan 2017.

Terungkap dari 4 kali ronde MotoGP Valencia yang jadi penentuan juara dunia adalah pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez jadi paling sukses.

Sementara untuk skuat MotoGP adalah Repsol Honda Team.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez berhasil menggasak titel pembalap MotoGP di sirkuit Ricado Tormo dalam 2 kali kesempatan, yaitu MotoGP Valencia 2013 saat melakoni debut karier MotoGP.

Lantas Marc Marquez jadi juara dunia di MotoGP Valencia 2017 saat duel dengan pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso.

Lantas Repsol Honda Team jadi skuat MotoGP paling sukses untuk urusan penentuan juara dunia di ronde akhir MotoGP Valencia.

Baca Juga: Tim Marc Marquez Dan Gresini Racing Malah Sindir-sindiran Jelang MotoGP Valencia 2022, Kenapa Nih?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular