Bikin SIM Anti Gagal Dijamin Lulus, Polisi Buka Bimbel Ujian Teori dan Praktik Gratis

Ahmad Ridho - Kamis, 10 November 2022 | 17:08 WIB
Yuka S./MOTOR Plus
Ilustrasi, pemohon SIM dijamin anti gagal karena polisi membuka layanan bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk ujian teori dan praktik pembuatan SIM.

MOTOR Plus-online.com - Jangan takut gagal bikin Surat Izin Mengemudi (SIM), polisi buka bimbel ujian teori dan praktik gratis.

Bayangan tidak lulus saat proses pembuatan SIM tidak akan ada lagi.

Pemohon SIM bisa lulus dan tidak takut gagal karena polisi memberikan layanan baru.

Agar pemohon SIM bisa lulus, polisi membuka bimbingan belajar (bimbel) ujian teori dan praktik secara gratis.

Sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar proses pembuatan SIM dipermudah dengan mengulang di hari yang sama saat gagal ujian pembuatan SIM.

Kantor polisi di sejumlah daerah membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Salah satunya yaitu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, Batam. “Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari di Batam, Kepri, Senin (7/11/2022), dikutip dari Antara.

Bimbingan belajar tidak hanya praktik, tapi juga teori, yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM.

Baca Juga: Gratis Latihan Uji Teori dan Praktek SIM Diadakan Satpas Satlantas Polres Nganjuk, Catat Waktunya

Cut Putri menjelaskan, pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian, tapi juga berlaku bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular