Setelah Juara Asia, Andi Gilang Tertarik Ikut Balap Underbone ?

Didit Abdillah - Senin, 28 November 2022 | 13:00 WIB
TWMR
Andi Gilang sudah menjadi juara Asia. Tertarik untuk ikut balap underbone untuk terus menambah jam terbang di musim depan.

Motor PLUS-Online.com - Pembalap Indonesia, Andi Gilang sudah menjadi juara Asia ARRC SS600 2022. 

Namun jadwal ARRC terbilang jarang, hanya sebulan sekali, sedangkan Andi Gilang yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT) butuh jam terbang lebih. 

Maka dari itu, ada terbersit pikiran Andi Gilang untuk ikut serta pada kompetisi underbone di Indonesia, seperti Kejurnas OnePrix

"Iya kepikiran pengin balap (motor) bebek lagi. Karena kalau (jadwal) balapnya cuma sedikit kan gak bisa juga, kita butuh lebih sering di atas motor," kata Andi Gilang di Mandalika (27/11/2022). 

"Mau apa pun itu motornya, jam terbang dan insting kompetisi pasti bertambah, jadi ada baiknya memang ikut kompetisi lain selain ARRC," lanjutnya. 

Hanya saja Andi Gilang yang notabene pembalap tim pabrikan, juga butuh izin yang ketat dalam mengatur jadwal balapnya. 

Lantaran tak semua pembalap AHRT bisa ikut kompetisi lain di luar yang sudah dipersiapkan dalam setahun penuh. 

"Kalau Gilang disuruh balap di mana aja mah ngegas, sekarang kan semuanya balik ke AHRT, ngasih izin atau enggak," papar pembalap asal Bulukumba, Sulsel itu. 

Andi Gilang dan beberapa pembalap AHRT lainnya seperti Rheza Danica, Adenanta Putra, dan Herjun Atna Firdaus memang kerap terlihat datang ke Kejurnas OnePrix

Baca Juga: Piala Dunia di Negara Lain, Konvoi Motor di Maluku sampai Makan Korban Jiwa

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular