Bikers Ada Masalah Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Siapkan Inovasi Jitu

Albi Arangga - Minggu, 11 Desember 2022 | 15:45 WIB
Kompas.com
Ilustrasi pemotor yang jadi salah satu komponen lalu lintas.

MOTOR Plus-Online.com - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan inovasi terbaru dan jitu dalam rangka menjawab pemasalahan lalu lintas yang dialami bikers.

Namuanya lalu lintas tentu berkumpul para pengendara yang memiliki beragam karakter. Dan tentu saja hal tersebut bukan berarti tanpa masalah di lalu lintas.

Oleh sebab itu mematuhi aturan lalu lintas menjadi penting dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan bagi antar pengendara.

Namun terkadang para pengendara justru masih abai hingga nekat melakukan melanggar lalu lintas yang semestinya tidak perlu untuk dilakukan.

Tentu pelanggaran ataupun sengaja melanggar aturan yang sudah menjadi ketentuan merupakan salah satu masalah lalu lintas.

Di satu sisi, masalah lalu lintas juga pada akhirnya akan berdampak pada pengendara. Dan penyelesaian masalah lalu lintas tersebut juga sulit diselesaikan oleh pengendara.

Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya menghadirkan inovasi terbaru dalam rangka menjawab masalah lalu lintas yang dialami oleh pengendara. Inovasi baru itu yakni Police Smart.

Baca Juga: 4 Pelanggaran Incaran Polisi Usai Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Manual

Hadirnya pelayanan itu untuk mengubah pola pikir atau mindset dalam menyelesaikan masalah para pengendara, termasuk bikers. Hal tersebut diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman.

“Kegiatan Police Smart ini untuk mengubah mindset, yang dulunya masyarakat jika ada masalah datang ke polisi. Kini, polisi siap membantu masyarakat menyelesaikan masalah. Selain itu, upaya jemput bola dari Polda Metro Jaya,” jelas Latif.

Source : ntmcpolri.info
Penulis : Albi Arangga
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular