Motor Matic Honda BeAT Milik Wartawan Digondol Maling, Cara Pelaku Bikin Korban Heran

Albi Arangga - Senin, 12 Desember 2022 | 11:00 WIB
Tribun Jatim
Momen pelaku membawa kabur motor matic Honda BeAT milik wartawan.

MOTOR Plus-Online.com - Maling motor matic Honda BeAT milik wartawan terjadi, aksi pelaku sangat tenang bikin korban heran.

Peristiwa tersebut terjadi di Surabaya. Tepatnya di sebuah rumah , Jalan Ronggowarsito Tengah 39-A, Darmo, Surabaya, Minggu (11/6/2022) pagi.

Adapun motor matic Honda BeAT yang berhasil dibawa kabur maling milik seorang wartawan TV. Dan aksi pelaku tersebut terekam jelas dalam kamera cctv.

Korban Heri Wicaksono (33) menjelaskan kronologis kejadiannya.

Pukul 05.15 WIB, Heri mendengar mendengar suara alarm motor Honda Beat miliknya yang semula diparkir di area teras rumah. Heri pun langsung keluar rumah dan melihat motor matic Honda BeAT miliknya dibawa lari pelaku dengan cara memundurkan motor menuju gang.

Heri sempat berusaha mengejar pelaku yang mencuri motornya menyusuri gang. Namun pelaku terlanjur lebih dulu menggeber kencang motor curiannya itu untuk kabur dan menghilang.

Sebenarnya, motor tersebut, sudah diparkir di area teras rumahnya, selama lima hari lalu, atau sejak Selasa (6/12/2022). Saat diparkir, kondisi motor sudah dikunci setir, dan mekanisme pengamanan berganda menggunakan alarm juga telah diaktivasi.

"Motor sudah dikunci stang, terus motor posisi sudah ada alarmnya. Alarm sempat bunyi trus tapi gak menciutkan pelaku buat gasak motor," ujarnya dikutip dari TribunJatim.com, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Misteri 10 Motor Hilang Di Majalengka, Warga Gelisah Hingga Polisi Masih Penyelidikan

Setahu Heri, terdapat pelaku lain yang bertindak sebagai joki motor sarana aksi.

Source : TribunJatim.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular