16 Pembalap Muda Indonesia Tuntaskan Putaran Terakhir Astra Honda Racing School 2022

Indra Fikri - Senin, 12 Desember 2022 | 16:05 WIB
AHM
16 pembalap muda Indonesia tuntaskan putaran terakhir Astra Honda Racing School (AHRS) 2022

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 16 pembalap muda Indonesia menuntaskan putaran terakhir Astra Honda Racing School (AHRS) di sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (9-11/12/2022).

Pada penyelenggaraan ketiga di tahun ini, para pembalap cilik yang masih berusia 10-15 tahun itu diberikan pemahaman mengenai regulasi dan aturan balapan, sebagai bekal penting untuk melanjutkan mimpi mereka di dunia balap.

Para pembalap cilik ini mendapat pembekalan peraturan dasar dalam dunia balap.

Seperti arti dari berbagai macam bendera di lintasan sirkuit, tata cara start, pinalti, dan beragam aturan lain yang berlaku di lintasan balap.

Pembekalan ini menjadi dasar penting yang perlu dimiliki para pembalap pemula, sehingga dapat cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari adanya pelanggaran.

Pembekalan ini sekaligus melengkapi program pelatihan di dua seri sebelumnya yang fokus pada materi peningkatan kemampuan komunikasi.

Serta bagaimana memahami pengetahuan dasar setting suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

Setelah mempelajari teori-teori dan aturan yang ada pada balapan sepeda motor, para pembalap muda ini juga melakukan praktik di lintasan menggunakan Honda NSF100.

Baca Juga: Astra Honda Racing School Godok Pembalap Muda Demi Menjadi Pembalap Profesional

Dilatih langsung oleh pembalap nasional dan internasional seperti Gerry Salim, Sudarmono, dan juga Wawan Hermawan, mereka mempelajari secara langsung aturan-aturan dan rambu-rambu layaknya kejuaraan balap.

Perkembangan kemampuan balap mereka pun diukur melalui pengujian time attack dan juga mini race.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular