Tahun Lalu Di Sentul, Kok FInal Kejurnas Motorprix Piala Presiden 2022 Masih Di Sentul Lagi?

Didit Abdillah - Rabu, 14 Desember 2022 | 15:15 WIB
Pradana/GridOto
Alasan antisipasi pandemi di berbagai daerah dan izin keramaian, bikin final Kejurnas Motorprix Piala Presiden kembali digelar di Sentul Karting.

MOTOR Plus-Online.com - Masih sama seperti tahun lalu, Grand Final Kejurnas Motorprix masih memiliki tajuk Piala Presiden

Lokasinya pun masih sama, tetap di Sentul, Jabar, hanya saja beda venue. Tahun lalu di sirkuit Sentul Besar, tahun ini di Sentul Karting atau Sentul Kecil

Lalu kenapa tahun lalu sudah di Sentul, kok tahun ini di Sentul lagi. Karena biasanya Grand Final Kejurnas Motorprix selalu berpindah di setiap provinsi. 

"Ada beberapa pertimbangan, salah satunya faktor pandemi yang memang untuk Grand Final Kejurnas Motorprix nanti masih di Sentul," kata Supriyono selaku Kabid Olaharaga Sepeda Motor IMI DKI Jakarta. 

"Perizinan di beberapa kota kan masih tidak pasti, sedangkan di Sentul akan lebih mudah terkontrol dan terjangkau bagi banyak peserta, semua tim di setiap provinsi, pasti pernah setidaknya satu kali latihan di sirkuit Sentul," imbuhnya. 

Penetapan lokasi Grand Final Kejurnas Motorprix di sirkuit Sentul Karting memang sudah diumumkan sejak lama. 

Juga semua peserta dari berbagai region Kejurnas Motorprix pun sudah selesai, sehingga akan menjadi penentuan siapa pembalap yang menjadi juara nasional dari berbagai kelas. 

Hanya saja untuk di Kejurnas Motorprix memang lebih ramai pada persaingan di kelas pemula seperti MP2, MP3 dan MP4. 

Lantaran di MP1 atau Expert para pembalapnya lebih berfokus untuk berlomba di Kejurnas OnePrix. 

Baca Juga: Jelang Final Piala Presiden Kejurnas Motorprix Presiden Jokowi Akan Datang Ke Sentul ?

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular