Marc Marquez Malah Minder Lengannya Sembuh Total Untuk Hadapi MotoGP 2023

Didit Abdillah - Rabu, 14 Desember 2022 | 18:55 WIB
MotoGP.com
Meski kondisi lengan kanan kian membaik. Marc Marquez tak yakin akan sempurna sepenuhnya guna menghadapi MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez kembali menceritakan kondisi lengan kanannya yang mengalami cedera panjang. 

Sejak kecelakaan keras pada MotoGP Spanyol 2020 di sirkuit Jerez lalu, Marc Marquez sempat absen panjang di 2020.

Lalu menjalani balapan yang kurang kompetitif di 2021, sampai kembali absen untuk naik meja operasi di beberapa ronde MotoGP 2022.

Namun kondisinya belum sembuh total, Marc Marquez masih belum rutin bersaing di barisan depan, meski satu kali meraih podium di musim ini.

Dalam wawancaranya di situs resmi MotoGP, pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez mengakui kalau dia belum tentu bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023

"Lengan kanan saya sudah empat kali menjalani operasi, jelas fungsinya akan jauh berbeda dengan lengan kiri yang normal," tutur Marc Marquez

"Meski jauh membaik, tetapi lengan kanan saya ini tetap mempunya batas yang lebih rendah dari sebelumnya dan itu berpengaruh pada kondisi fisik saya," lanjutnya. 

Walau demikian, Marc Marquez tidak menyerah untuk mengetahui kemampuan fisiknya agar ia bisa menyesuaikan diri dengan kondisi barunya. 

"Selama musim dingin ini saya melakukan segenap tes medis dan juga beberapa latihan agar saya bisa mengetahui batas maksimal dari lengan kanan ini," Marc Marquez menjelaskan. 

Baca Juga: Motor Listirk Honda Akan Meluncur Tahun Depan, FIFGROUP Sudah Siapkan Skema Kredit?

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular