Fix Yamaha Satu-satunya Di MotoGP 2023, Motor MotoGP Yang Pakai Mesin Inline 4

Joni Lono Mulia - Rabu, 14 Desember 2022 | 19:30 WIB
Yamaha Motor Racing Srl/Luigi Soldano
Managing director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis (kanan) pastikan Fabio Quartararo (kiri) motor MotoGP Yamaha YZR-M1 2023 tetap andalkan mesin inline 4

MOTOR Plus-online.com - Pasti sudah Yamaha jadi satu-satunya di MotoGP 2023, motor MotoGP yang pakai mesin inline 4.

Hal itu diungkapkan bos tim Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, terkait keputusan Yamaha motor MotoGP musim depan pakai mesin apa?

Pasalnya, sempat santer Yamaha bakal melakukan ubahan konfigurasi mesin dari inline 4 ke V4.

Gara-gara keluhan dari Fabio Quartararo yang komplain kalau motor MotoGP Yamaha YZR-M1 loyo di top speed saat berakselerasi di trek lurus.

Belum lagi Yamaha pabrikan sampai mengontrak insinyur mesin Luca Marmorini untuk mendongkrak tenaga mesin motor MotoGP Yamaha.

Kian santer kalau Yamaha bakal bersenjatakan mesin V4 biar tenaganya terdongkrak demi menyaingi motor rival; Ducati, Aprilia dan KTM yang notabene mesinnya konfigurasi V4.

Eh ternyata, Managing director Yamaha Motor Racing Srl, Lin Jarvis menampik dan menepis Yamaha di MotoGP 2023 bakal mengubah mesin dari inline 4 ke V4.

"Setelah Suzuki hengkang maka dipastikan Yamaha jadi motor MotoGP satu-satunya musim depan yang mengandalkan mesin inline 4," ujar Lin Jarvis.

Bukan tanpa alasan bos Yamaha Motor Racing Lin Jarvis memilih motor MotoGP Yamaha bertahan mengandalkan mesin inline 4.

Baca Juga: Fabio Quartararo Keluhkan Motor Yamaha M1 Baru, Sulit Bersaing Buat Juara Dunia MotoGP 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular