Sebelum Membeli Motor Baru Juga Wajib Pertimbangkan Ukuran Bagasi

Didit Abdillah - Kamis, 15 Desember 2022 | 13:29 WIB
Yamaha Indonesia
Ilustarsi bagasi motor

MOTOR Plus-Online.com - Banyak promo dan diskon menarik pada akhir tahun di setiap dealer motor. 

Sebelum membeli motor baru pada akhir 2022 atau di awal 2023, ada baiknya perhatikan beberapa hal yang menunjang kebutuhan penggunaan motor sehari-hari. 

Salah satunya ukuran bagasi motor yang juga wajib jadi pertimbangan. 

Tak bisa dipungkiri kalau motor matic kini menjadi pilihan dan favorit hampir semua kalangan masyarakat sebagai kendaraan sehari-hari. 

Baik dari segi model, kapasitas mesin, performa, keiritan bahan bakar juga ukuran bagasi menjadi daya tarik dari setiap merek dalam menjual motor matic. 

"Kalau bicara mengenai motor yang digunakan sehari-hari, pasti butuh bagasi yang juga luas ya," kata Anton Widiantoro, Manajer PR Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

"Ada baiknya pilih yang punya bagasi cukup luas, minimal bisa memasukan jas hujan, karena namanya bikers pasti tak lepas dari hujan saat riding, juga bisa membawa sepatu cadangan," imbuhnya memberikan pendapat. 

Rata-rata motor matic saat ini memang sudah memliki bagasi dengan ukuran lebih dari 10 liter, sehingga bisa menaruh barang dengan leluasa. 

Baik itu jas hujan, sepatu cadangan, dan beberapa tambahan seperti memasukan kunci-kunci. 

Baca Juga: Ramai Motor Matic Yamaha NMAX Pelat Merah Dipakai ke Sekolah, Bupati Sragen Buka Suara

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular