Geger, BBM Pertalite Tercampur Air Terjadi Di Beberapa SPBU di Tuban, Ini Kata Pertamina

Indra Fikri - Minggu, 18 Desember 2022 | 13:35 WIB
Istimewa via TribunJatim.com
BBM Pertalite tercampur air terjadi di beberapa SPBU di Tuban.

MOTOR Plus-online.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite tercampur air terjadi di beberapa SPBU Pertamina di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kabar pengiriman BBM Pertalite yang berasal dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban bercampur air mulai merebak sejak Jumat (16/12/2022), di sejumlah SPBU.

Berdasarkan data Tribunjatim.com, BBM Pertalite yang bercampur air tersebut diketahui oleh petugas SPBU saat sedang dilakukan pengecekan pada waktu pengiriman.

Jadi sebelum masuk ke tangki penampungan di SPBU, dilakukan pengecekan secara sampling dari kendaraan tangki pengangkut.

"Kemarin Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB ada pengiriman, kemudian dilakukan sampling oleh pembongkar hasilnya bercampur air," buka Azmi Zulfikar, SPV dari SPBU yang ada di jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, (17/12/2022).

Azmi mengungkapkan, untuk memastikan kondisi BBM tersebut layak atau tidak, pihak SPBU kemudian mengambil sampling dari BBM Pertalite itu hingga sekitar 30 liter.

Mengetahui hasilnya tidak bagus, pihak SPBU kemudian membuat surat berita acara untuk mengembalikan pengiriman BBM jenis Pertalite tersebut.

Sebab, dengan kondisi BBM yang bercampur dengan air maka bisa merugikan para konsumen atau warga masyarakat yang membeli Pertalite.

Baca Juga: Lagi Antre Pertalite di SPBU Martandu Kendari Toyota Avanza Veloz Meledak, Muatan Mobil Jadi Sorotan

"Disampling tiga kali hasilnya tidak bagus, untungnya belum kita masukkan ke tangki, sehingga belum berdampak ke konsumen," sambungnya.

Pengiriman BBM jenis Pertalite yang bercampur dengan air disinyalir juga terjadi di beberapa SPBU.

Source : Tribunjatim.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular