Subsidi Motor Listrik Terancam Batal, Tidak Ada di Alokasi APBN 2023

Albi Arangga - Rabu, 21 Desember 2022 | 07:12 WIB
Pradana
Ilustrasi subsidi motor listrik teramcam batal.

MOTOR Plus-Online.com - Lantaran tidak dialokasikan ke dalam rancangan APBN tahun 2023 mendatang, subsidi pembelian motor listrik terancam batal?

Pemerintah terus mengupayakan dan mempercepat kehadiran ekosistem kendaraan listrik. Salah satunya yakni berencana melakukan subsidi motor listrik.

Tentu saja rencana subsidi motor listrik disambut bagus oleh para bikers. Pasalnya semua bikers jadi punya hak yang sama untuk mendapatkan dan merasakan sensasi mengendarai motor listrik.

Namun rencana subsidi motor listrik untuk para bikers tersebut sepertinya tidak mudah bakal bisa dibilang terancam batal.

Hal tersebut ternyata terkendala pada anggarannya. 

Said Abdulah selaku Ketua Badan Anggaran DPR mengakatan ndai kata pemerintah memberikan subsidi pembelian motor listrik dalam bentuk uang tunai, maka hal tersebut tidak ada di APBN 2023 mendatang.

“Jika subsidi ini akan di realisasikan dalam bentuk uang tunai untuk pembelian mobil dan motor listrik, pada tahun depan (2023), maka kami tegaskan tidak ada alokasi APBN 2023 untuk dukungan kebijakan tersebut,” ungkap Said dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Said menilai pemerintah perlu mempertimbangkan secara matang rencana subsidi pembelian motor listrik.

Baca Juga: Ahli Transportasi Bilang Subsidi Motor Listrik Untuk Ojol Salah Sasaran Tapi Menguntungkan

Said juga menambahkan kebijakan di sektor energi dan transportasi nyatanya masih ada tumpang tindih. Padahal menurutnya keduanya saling berhubungan antara suplai dan permintaan.

Source : Kompas.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.