Tak Khawatir Begal Motor, Nyeberang dari Pelabuhan Merak di Libur Nataru Bisa Siang Hari

Didit Abdillah - Kamis, 22 Desember 2022 | 14:05 WIB
Wartakotalive.com
Foto ilustrasi pelabuhan Merak di musim liburan

MOTOR Plus-Online.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru 2022 diprediksi akan ada pergerakan masa yang cukup besar. 

Baik itu untuk mudik di akhir tahun juga menjalani libur akhir tahun, sehingga beberapa antisipasi dilakukan, khususnya pada area pelabuhan. 

Diprediksi pergerakan masa juga akan ramai di area pelabuhan saat banyak yang melakukan road trip baik itu dengan mobil atau motor. 

Diketahui, PT ASDP memprediksi puncak arus libur Natal 2022 diperkirakan terjadi pada Jumat (23/12/2022) atau H-2 dan Sabtu (24/12/2022) atau H-1 Natal.

"Kepada pengendara kendaraan untuk mudik penyebrangan (Pelabuhan Merak), atau pemudik di wilayah pulau Jawa biasanya masih beranggapan bahwa  masyarakat di Jakarta mau nyebrang di malam hari," ujar Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Dedi Suhartono kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

"Sekarang diminta sudah tidak ada permasalahan lagi masalah keamanan dan yang lainnya apabila mudik pada pagi hari maupun siang hari," lanjutnya dikutip dari Kompas.com. 

Dedi meminta pengendara tidak perlu khawatir dengan keamanan selama perjalanan di wilayah Sumatera di malam hari. 

Pasalnya Polda Lampung juga menyebar personelnya di jalur arteri maupun di tol trans Sumatra.

Hal ini karena daerah lintas Sumatra rawan akan Begal dan jika baru menyebrang dari Merak di siang hari, riskan melalui jalur trans Sumatra di malam hari yang banyak begal atau rampok. 

Baca Juga: Biar Makin Percaya Diri, Ini 6 Inspirasi Outfit untuk Digunakan Saat Sunmori  

"Jadi, anggapan anggapan itu (tidak aman) harus sudah hilang. Masyarakat di Jakarta masih beranggapan lebih aman berangkat malam hari karena sampai di Sumatra pagi hari," kata Dedi. 

"Tapi sekarang tidak ada permasalahan soal keamanan, jalan tol juga sudah beroperasi," tambah Dedi," tutupnya.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Terheboh 2022, Miguel Oliveira Dari Menang Di Mandalika Sampai Nikahi Adik Sendiri

 

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular