Bikers Waspada, Jelang Libur Natal Jalur Puncak Bogor Diprediksi Padat Mulai Besok

Indra Fikri - Kamis, 22 Desember 2022 | 14:15 WIB
ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Ilustrasi foto. Jalur Puncak Bogor mulai padat esok hari.

MOTOR Plus-online.com - Bikers waspada, jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat diprediksi padat mulai besok jelang libur Natal 2022. 

Kepadatan arus kendaraan di Jalan Raya Puncak pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) diprediksi akan terjadi mulai tanggal 23 Desember 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

Dicky mengatakan, bahwa tren peningkatan arus di Puncak memang sudah terlihat sejak Senin 19 Desember 2022 kemarin.

"Apabila melihat tren saat ini, karena mengingat hari Senin kemarin juga sudah mulai masuk masyarakat yang libur, anak sekolah libur, jadi yang berlibur sudah banyak ke kawasan Puncak," ucap Dicky.

"Prediksi kami di hari Jumat tanggal 23 nanti akan ada kepadatan untuk orang masuk ke kawasan wisata Puncak," sambungnya, dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Rekayasa lalu lintas pun bakal dilakukan sejak jelang Nataru ini berupa ganjil genap (gage) di Jalan Raya Puncak dan juga rekayasa lalu lintas lainnya sambil melihat situasi di lapangan.

AKP Dicky menjelaskan, bahwa personel gabungan akan bekerja keras di lapangan karena momen Nataru kali ini dihadapkan dua kali akhir pekan (weekend).

Baca Juga: Jelang Perayaan Tahun Baru 2023 Kawasan Puncak Bogor Bakal Ditutup Total 

"Memang dalam operasi Nataru ini kita menemui dua kali weekend, dimana Natal jatuh di hari Minggu, kemudian tahun baru juga di hari Minggu," ungkap Dicky.

"Jadi dua kali weekend merupakan hari-hari besar yang harus kita persiapkan. Rekayasanya ganjil genap untuk Jalur Puncak, dan rekayasa lainnya kita melihat situasi nantinya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Kepadatan Arus Saat Nataru di Puncak Bogor Diprediksi Terjadi Pada 23 Desember 2022

Source : TribunnewsBogor.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular