Jalur Darat dan Laut Masuk ke Bali Diperketat Pada Masa Libur Nataru 2022

Didit Abdillah - Kamis, 22 Desember 2022 | 15:10 WIB
Tribun Bali
Suasana Pelabuhan Gilimanuk.

MOTOR Plus-Online.com - Bali masih menjadi lokasi favorit untuk menikmati libur natal dan atahun baru atau Libur Nataru 2022

Namun Kapolda Bali melakukan antisipasi guna mengatur kepadatan dan melonjaknya pengunjung di Pulau Dewata selama masa Libur Nataru 2022.

Khususnya bagi akses masuk Bali via jalur darat dan laut dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Padang Bai, Karang Asem dan Celukan Bawang. 

Selain mengantisipasi kemacetan, juga bertujuan untuk mengamankan Bali dari ancaman-ancaman teror selama Natal 2022 dan libur tahun baru. 

Dilansir dari Kompas.com, pintu masuk Bali itu yang kami atensi, (Pelabuhan) Gilimanuk, Padangbai, Celukan Bawang, kami tempatkan personel dengan sistem pengamanan berlapis," kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Kapolda menjelaskan, pihaknya juga bekerja sama dengan Satuan Khusus Anti Teror Densus 88 Polri dan Badan Intelijen Negera (BIN) serta instansi intelijen lainnya.

Selain itu, Polda Bali juga akan melibatkan aparat dari instansi terkait untuk melakukan sterilisasi gereja dan tempat ibadah lainnya.

Sedangkan untuk menjaga kondusifitas wilayah, Polda Bali akan mendirikan 23 Pos Pengamanan (Pospam), 13 pos pelayanan (Posyan) dan 5 pos terpadu. 

Semua pos pengamanan tersebut juga tersebar di 9 kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Baca Juga: Naik Yamaha XMAX Connected Eksplorasi Keindahan Bali, Jelajah Pulau Dewata!

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular