5 Cara Aman Berkendara saat Badai Dahsyat dan Hujan Ekstrem di Jabodetabek

Erwan Hartawan - Rabu, 28 Desember 2022 | 08:29 WIB
MOTOR Plus-online/ A. Ridho
Ilustrasi cara berkendara aman saat Badai

MOTOR Plus-Online.com - Wilayah Jabodetabek berpotensi diterpa badai dahsyat hingga hujan ekstrem pada 28 Desember 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin.

"Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," tulis Erma lewat akun Twitter pribadinya @EYulihastin.

Selain itu, ia juga menyertakan pantauan dari laman Sadewa yang menampilkan arah datangnya hujan dan badai dahsyat yang akan terjadi.

Badai dahsyat terjadi dari laut yang berpindah ke darat melalui dua jalur, yakni dari barat melalui angin baratan yang membawa hujan badai dari luar (westerly brust) dan dari utara melalui angin permukaan yang kuat (northerly, CENS).

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem.

Peringatan cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG kali ini menjadi lanjutan dari informasi yang sudah disampaikan pada Rabu (21/12/2022).

Saat cuaca ekstrem para pangendara harus tetap waspada. Pasalnya hal tersebut menyangkut keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga: Bikers Waspada, Badai Dahsyat dan Hujan Ekstrem Berpotensi Guyur Jabodetabek 28 Desember 2022

Motor Plus merangkum 5 cara berkendara yang aman jika dalam kodisi badai.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular