Cuaca Ekstrem, Pemotor Waspada Titik Rawan Banjir di Tangerang Selatan

Indra Fikri - Rabu, 28 Desember 2022 | 09:55 WIB
GridOto.com
Foto ilustrasi banjir.

MOTOR Plus-online.com - Ada cuaca ekstrem, pemotor waspada titik rawan banjir di Tangerang Selatan, Banten.

Hal ini diungkapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan.

BPBD Kota Tangsel siap siaga 24 jam mengantisipasi dampak yang akan ditimbulkan oleh cuaca ekstrem yang diprediksi melanda Jabodetabek pada hari ini, Rabu (28/12/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kota Tangsel, Faridzal Gumay mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan beberapa titik rawan bencana di Tangsel, baik longsor dan banjir.

"Untuk titik banjir yang diwaspadai di Kampung Bulak, Maharta, Puri Bintaro Indah, Alkafi, Cipayung, Graha Bintaro. Itu genangan bisa mencapai 60 cm," kata Faridzal dikutip dari Wartakotalive.com.

Sementara titik longsor, yang perlu diwaspadai yakni di kawasan Kecamatan Setu.

Sedangkan untuk angin kencang, Faridzal menjelaskan pihaknya tetap siaga meskipun tidak memetakan potensi puting beliung.

"Peringatan dari BMKG sudah ada. Tapi kita jangan juga terlalu khawatir karena akan mengakibatkan efek-efek yang negatif," sambung Faridzal.

Baca Juga: Ada Ancaman Cuaca Ekstrem di Jabodetabek, Begini Cara Driver Ojol Untuk Tetap Keluar Rumah Cari Nafkah

"Kita jalankan saja, kita tidak petakan. Seperti kejasian Alam Sutera kemarin (pohon tumbang)," ucapnya.

"Teman-teman kaget semua karena di sini terang dan tidak hujan sama sekali, namun di sana hujan. Kita akhirnya turunkan tim untuk membersihkan pepohonan yang tumbang," jelas Faridzal.

"Kita boleh waspada terhadap peringatan tapi kita jangan ketakutan," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mewaspadai Cuaca Ekstrem yang Bakal Terjadi Besok, Berikut Titik Rawan Bencana Banjir di Tangsel

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular