Driver Ojol Harus Diperhatikan, Disebut sebagai Ujung Tombak Perekonomian Masa Depan

Albi Arangga - Kamis, 29 Desember 2022 | 11:05 WIB
Dok. Kemenhub
Ilustrasi para driver ojol dengan Menteri Perhubungan.

MOTOR Plus-Online.com - Karena disebut sebagai ujung tombak perekonomian di era digital, maka perlu driver ojol diperhatikan dan dibina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Menurutnya, masa depan diwarnai dengan era digitalisasi dan bagaimana pun juga para driver ojol mau tidak mau akan terlibat.

Bahkan driver ojol bisa jadi aktor utama dalam perubahan era tersebut.

Menurut Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak akan bisa berjalan maksimal apabila tidak ada ojol.

Dengan meningkatkan kesejahteraan pengendara ojol, diharapkan investasi dari hulu ke hilir terasa nyaman, termasuk terjaminnya keamanan dan layanan kepada konsumen.

"Jadi perputaran ini harus kita jaga, jangan sampai ada yang terputus," kata Molen usai menghadiri pengukuhan Unit Reaksi Cepat (URC) Driver Online Pangkalpinang di ruang OR, Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (27/12/2022).

"Ini untuk kawan-kawan ojek online ini saya rasakan jadi contoh untuk daerah lain," ucapnya.

Baca Juga: Dapat Pemasukan Rp 1 Juta, Driver Ojol Ini Main Ke Mall Untuk Pertama Kalinya, Kisahnya Bikin Haru

Pemerintah Kota Pangkalpinang sendiri, lanjut dia, telah memberikan berbagai dukungan kepada pengendara ojol di wilayahnya.

Source : BabelNews.id
Penulis : Albi Arangga
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular