Jelang Malam Tahun Baru 2023, Polisi Buat Rekayasa Lalu Lintas di Lembang Bandung

Erwan Hartawan - Sabtu, 31 Desember 2022 | 13:23 WIB
Kompas.com
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Lembang, Bandung

MOTOR Plus-Online.com - Jelang malam tahun baru 2023, para wisatawan sudah menyerbu Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pihak kepolisian pun memprediksi puncak kedatangan para wistawan akan terjadi pada hari ini Sabtu (31/12/2022).

“Menurut informasi dan berkaca dan libur-libur sebelumnya, kepadatan di kawasan Lembang akan terjadi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, dikutip dari NTMC Polri.

Pasalnya pada sepekan lalu atau pada momen libur Natal, jumlah kendaraan yang masuk ke Lembang dari arah Bandung pada hari Sabtu (24/12/2022) sebanyak 9.484 kendaraan.

Sementara pada Minggu (25/12/2022) sebanyak 5.619.

“Terjadi penurunan karena Minggu itu bertepatan dengan Natal. Tapi kita prediksi pada minggu ini akan ada lonjakan lagi kunjungan ke Lembang,” lanjut Sudirianto.

Kepolisian pun sudah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas menghadapi potensi lonjakan kunjungan wisatawan, termasuk dengan menempatkan personel di Lembang.

“Kita sudah tempatkan personel dibantu Sabhara dan TNI. Kalau ada kepadatan, maka cara bertindak (CB) yang dilakukan itu adalah one way. Apabila (one way) tidak mengurangi, akan dilakukan pengalihan arus,” jelasnya.

Di tengah cuaca ekstrem yang terjadi di Bandung Raya termasuk Lembang dalam beberapa hari belakangan, pihaknya juga meminta agar wisatawan turut waspada terutama saat lewat di jalur alternatif menuju Lembang.

Baca Juga: 6 Tips Jaga Kondisi Motor Saat Lama Ditinggal Liburan Tahun Baru

Source : NTMC Polri
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular