Waspada, Sembarangan Parkir Motor di Daan Mogot Bakal Dicabut Pentilnya Oleh Petugas

Indra Fikri - Rabu, 11 Januari 2023 | 08:55 WIB
TribunJakarta.com
Ilustrasi Foto. Sembarangan parkir motor di Daan Mogot akan dicabut pentilnya oleh petugas.

MOTOR Plus-online.com - Sembarangan parkir motor di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, akan dicabut pentilnya oleh petugas.

Penertiban parkir liar ini dilakukan oleh aparat gabungan dari Polres Jakarta Barat, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP di wilayah Daan Mogot.

Sejumlah motor yang terlihat melakukan parkir liar di Mall Daan Mogot, RS Hermina, Apartemen Daan Mogot, dan RS Mitra Keluarga Kalideres, pada Selasa (10/1/2023), langsung dikempeskan dan dicabut pentilnya untuk memberikan efek jera.

Aksi penertiban tersebut menyusul banyaknya aduan yang masuk dari masyarakat, melalui hotline Polres Metro Jakarta Barat dan aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, penertiban dilakukan untuk memberikan rasa takut dan efek jera kepada pengendara yang masih nekat melakukan parkir liar.

"Kami berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dilakukan penertiban sekaligus memberikan efek jera agar tidak mengulangi parkir liar di lokasi tersebut," kata Maulana dikutip dari TribunJakarta.com.

"Kami memberikan tindakan kepada para pengguna kendaraan sepeda motor yang masih membandel dengan cara melakukan pengempesan dan pencabutan pentil kendaraan," sambungnya.

Tindakan tersebut diberikan sebagai awalan atau peringatan keras bagi pemotor yang masih melakukan parkir liar.

Baca Juga: Usai Harga Pertamax Turun, Warga Ngeluh Tarif Tiket Parkir di Bandung Malah Naik 2 Kali Lipat

Maulana menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan bila banyak kendaraan melakukan parkir liar hingga memakan bahu jalan.

"Penertiban parkir liar melibatkan 41 petugas gabungan. Saat pelaksanaan tadi kita juga memberikan imbauan kepada warga agar parkir di tempat yang sudah tersedia," jelas Maulana.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular