Jangan Takut Licin, Sebaiknya Tetap Gunakan Sarung Tangan Motor Meski Saat Hujan

Didit Abdillah - Minggu, 15 Januari 2023 | 11:10 WIB
AHM
Ilustrasi riding di saat hujan. Sarung tangan motor ada baiknya tetap digunakan karena tetap ada unsur keselamatannya.

MOTOR Plus-Online.com - Sarung tangan motor sebagai salah satu perangkat keselamatan saat berkendara, memang ada baiknya selalu digunakan selama sedang riding

Lalu bagaimana saat hujan turun, sedangkan perjalanan tetap harus ditempuh. 

Ada yang memilih untuk melepas sarung tangan motor saat kondisi hujan, dengan alasan karena akan sulit untuk memutar gas di kondisi menggunakan sarung tangan

Permukaan sarung tangan dan gas akan menjadi licin itu lah yang membuat beberapa bikers memilih untuk melepas sarung tangan dan menaruhnya di bagasi. 

Juga dengan alasan agar kondisi sarung tangan tetap kering, karena dengan kondisi sarung tangan yang basah akan membuat tangan menjadi lembab dan membuat tangan menjadi bau. 

"Harus tetap dipakai (walau hujan) karena itu salah satu perangkat keselataman, jadi memang harus terus dipakai selama riding," tutur Jusri Pulubuhu, Training Director and Founder dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). 

"Guna meminimalisir kecelakaan dan cedera karena di saat hujan, risiko untuk terjatuh atau adanya ancamana keselamatan akan lebih besar," timpalnya. 

Supaya tidak licin saat menggunakan sarung tangan motor, pilihlah yang bagian telapak tangannya memiliki material anti licin. 

Seperti memiliki permukaan karet, kulit sintetik, juga dari yang berbahan kanvas, sehingga daya cengkeram tangan tetap baik. 

Baca Juga: Kenapa SIM CII Untuk Pemotor Moge 500 cc ke Atas Belum Berlaku? 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular