Ganti Oli Mesin Motor Yamaha Aerox 155 Tiap Berapa Kilometer? Nih Angka Jelasnya

Uje,Yuka Samudera - Rabu, 18 Januari 2023 | 19:05 WIB
Isal
Ilustrasi oli mesin Yamaha Aerox 155. Ganti oli mesin motor Yamaha Aerox 155 tiap berapa kilometer? Simak selengkapnya.

MOTOR Plus-Online.com - Pemilik motor matic sporty Yamaha Aerox 155 musti simak nih. Ganti oli mesin disarankan setiap kilometer segini.

Brother MOTOR Plus pengguna Yamaha Aerox 155 biasanya bertanya-tanya. Kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk ganti oli mesin motor Yamaha Aerox 155 ini?

Beberapa pengguna Yamaha Aerox 155 masih awam berapa kilometer musti ganti oli mesin.

Nah ternyata, menurut anjuran mekanik bengkel spesialis, oli mesin Yamaha Aerox 155 disarankan ganti setiap pemakaian segini.

"Kalau di kami, disarankan ganti oli mesin maksimal itu di angka 3.000 kilometer pemakaian," ujar Dustin, pemilik bengkel Garage +62 di Jl. Kembang Kerep No.88, Jakarta Barat dikutip dari GridOto.com.

"Untuk anjuran yang tertera di buku panduan servis itu, oli mesin diganti tiap 4.000 km pemakaian. Tapi menurut pengalaman saya, lebih cepat lebih bagus," sambungnya.

Dustin memberikan alasan kenapa ia menyarankan penggantian oli Yamaha Aerox dilakukan lebih cepat.

"Kalau oli mesin diganti lebih dari 3.000 kilometer pemakaian, biasanya akan terjadi penyusutan atau penguapan oli yang cukup banyak," jelasnya.

Yamaha India
Yamaha Aerox 155 MotoGP Edition

Baca Juga: Kapan Kampas Ganda CVT Motor Matic Yamaha Aerox Minta Diganti, Nih Saran Waktunya

"Nanti dikhawatirkan akan terjadi gesekan parah yang bisa merusak piston dan dinding liner kalau oli dibiarkan terlalu lama," lanjutnya.

Penulis : Uje
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.