Cara Aman Adventure Motor Trail Saat Trabasan Sampai Buka Jalur, Enggak Sembarangan

Galih Setiadi - Rabu, 25 Januari 2023 | 16:00 WIB
Honda Powersports
Foto ilustrasi menjelajah. Adventure motor trail buat trabasan hingga buka jalur jangan sembarangan, begini cara aman yang perlu dilakukan.

MOTOR Plus-online.com - Jangan coba-coba atau sembarangan, ternyata begini cara adventure motor trail ketika trabasan sampai buka jalur yang aman.

Bikers yang juga penggemar motor trail dan trabasan, wajib banget paham cara yang satu ini.

Yup, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat trabasan pakai motor trail bersama, yang memerlukan persiapan matang.

Seperti yang disampaikan pembina dari komunitas Trail Adventure Bandung Association (Trabas), Frans Tanujaya.

"Ketika hendak trabasan atau dengan kata lain menjelajah baik hutan atau objek alam lainnya, memang diperlukan persiapan yang matang," buka Frans, Rabu (25/1/2023).

Terlebih ketika hendak buka jalur, Frans mengatakan harus benar-benar memahami kondisi medan.

"Termasuk ketika memerlukan buka jalur, baik kondisi medan, motor, hingga keadaan orangnya harus dipastikan baik. Memang kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, tapi minimal kita perlu memahami dengan apa yang akan kita lalui," lanjutnya.

Ketika hendak melakukan trabasan atau menjelajah alam, Frans mengingatkan beberapa faktor penting.

Baca Juga: 14 Anggota Komunitas Motor Trail Yang Tersesat di Hutan Ditemukan, Satu Orang Tewas

"Jadi persiapannya itu ada 3 tahapan, baik sebelum, sesudah, maupun ketika trabasan. Memang panjang, tapi demi mencegah hal yang tidak diinginkan," ucap Frans.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular