Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Pemotor Yang Tewas Ditabrak Polisi

Indra Fikri - Kamis, 2 Februari 2023 | 15:40 WIB
Youtube.com/Warta Kota Production
Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus pemotor ditabrak polisi.

MOTOR Plus-online.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus pemotor Mahasiswa UI yang tewas ditabrak Polisi dan menjadi tersangka.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengadakan rekontruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, (2/2/2023).

Ada sembilan adegan diperagakan kecelakaan yang melibakan Muhammad Hasya Atallah Saputra dengan pensiunan polisi AKBP Eko Setia Budi Wahono.

"Ada sembilan adegan yang direkonstruksi," ucap seorang petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Iptu Darwis.

Berawal dari Mitsubishi Pajero berpelat nomor B 2447 RFS yang dikemudikan Eko dengan kecepatan 30 kilometer per jam menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah itu, terdapat motor Hasya Kawasaki Pulsar berwarna hitam dengan pelat nomor B 4560 KBH oleng ke kanan.

Kondisi jalan yang licin, Hasya tak bisa mengendalikan motornya hingga jatuh ke arah mobil Eko.

"Saat mendekati TKP, ada kendaraan motor mendekati TKP. Melihat Kawasaki Pulsar oleng ke kanan, lalu jatuh," sambungnya.

Baca Juga: Kondisi Motor Kawasaki Pulsar Milik Hasya, Mahasiswa UI Yang Tewas Tertabrak Dan Jadi Tersangka

Pada adegan keempat, Eko berusaha mengerem dan menghindar ke kiri.

"Tetapi, karena jarak sangat dekat selanjutnya terjadi benturan antara kendaraan Mitsubishi Pajero dengan Kawasaki Pulsar," kata Darwis.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular