Ketum HDCI Ahmad Sahroni Ingatkan Pengendara Moge Tidak Arogan Dan Mau Menang Sendiri

Indra Fikri - Minggu, 12 Februari 2023 | 08:29 WIB
Instagram.com/ahmadsahroni88
Ketum HDCI Ahmad Sahroni mengingatkan kepada pengendara moge agar tidak arogan dan mau menang sendiri

MOTOR Plus-online.com - Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ahmad Sahroni mengingatkan kepada pengendara motor gede (moge) agar tidak arogan.

Politisi partai Nasdem itu tahu bahwa banyak masyarakat yang sebal pada pengendara moge.

Untuk itu, Sahroni berupaya untuk meredam rasa sebal itu lewat nasihat agar rekan-rekannya mengubah citra dan tidak seenaknya saat berkendara di jalan raya.

Komitmen itu dibuktikan dengan kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) tanpa pelanggaran dan zero accident, (11/2/2023).

Kegiatan yang diikuti 170 anggota itu, mengusung rute perjalanan dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemudian beristirahat di Pave Bistro, Kebayoran Baru dan berakhir di Black Stone Garage.

"Saya selalu sampaikan kepada teman-teman HDCI, kalau riding kita harus selalu patuh terhadap aturan," kata Ahmad Sahroni.

"Tidak boleh ada yang arogan dan mau menang sendiri. Kita taati aturan lampu merah, tidak melawan arus dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya," sambungnya.

"Riding aman, sopan dan yang penting semua tetap happy," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Baca Juga: Kaki Ala Moge, Modifikasi Motor Honda Vario 150 Rem Depan Pede Pakai Cakram Ganda

Di sisi lain, terdapat momen kejutan juga dari Ketum HDCI bersama seluruh anggota ketika sampai di tujuan akhir.

Saat bertemu dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga merupakan Ketua MPR RI, Sahroni menawarkan apakah Bamsoet bersedia mengisi posisi strategis di HDCI.

"Jadi tadi kita tawarkan Pak Bamsoet apakah beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina HDCI. Karena kita lihat atensi beliau (Bamsoet) terhadap dunia otomotif ini sangat besar," sebutnya.

"Jadi saat ini penawaran tersebut sedang Pak Bamsoet pikirkan, tapi dalam waktu dekat saya kira beliau akan berikan jawaban positif, doakan saja," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Politisi NasDem Ingatkan Pengendara Moge tak Ngawur saat Berkendara: Tetap Sopan Biar Semua Happy!

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular