Alasan Marc Marquez Tinggalkan Satu Dari Empat Motor Di Tes Pramusim MotoGP 2023

Didit Abdillah - Minggu, 12 Februari 2023 | 09:24 WIB
BOX Repsol
Marc Marquez memutuskan untuk meninggalkan satu motor tes Honda RC213V usai tak ada hasil bagus yang ia dapatkan.

MOTOR Plus-Online.com -  Cuma pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez seorang menyiapkan empat motor berbeda saat tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Sepang, Malaysia (10-12/2/2023). 

Dua hari sudah berlalu, Marc Marquez tidak mendapatkan hasil yang terbilang positif lantaran dari segi catatan waktu masih tidak menembus 10 besar. 

Baik di kondisi kering atau basah, Marc Marquez sama sekali tidak menemukan hasil yang baik dari Honda RC213V yang ia tes. 

Sampai akhirnya untuk hari ketiga Marc Marquez memutuskan untuk meninggalkan satu motor tes dan memilih satu motor yang jadi prioritasnya. 

Hal ini berdasarkan kenyamanan, performa, dan kecocokan setup yang didapatkan Marc Marquez dari motor tes tersebut. 

"Motor yang kami tes hanya tiga, yang semuanya berwarna hitam, dan motor dengan livery Repsol Honda itu adalah motor tahun 2022," tutur Marc Marquez. 

"Satu dari tiga motor dengan setup untuk MotoGP 2023 akan saya tinggalkan dan fokus di dua motor dengan satu motor yang saya prioritaskan," imbuhnya dikutip dari Crash.net. 

Pada hari kedua, Marc Marquez masih tertinggal 0,7 detik dari pembalap Pramac Racing, Jorge Martin yang menjadi tercepat. 

Di hari kedua memang unik kala sirkuit Sepang diguyur hujan deras, saat tiga tercepat ditempati oleh pembalap dari tim-tim satelit. 

Baca Juga: Ketum HDCI Ahmad Sahroni Ingatkan Pengedara Moge Tidak Arogan Dan Mau Menang Sendiri

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular