Marc Marquez Kesal Honda Tak Membaik, Sindir Manajer Teknik Baru

Didit Abdillah - Senin, 13 Februari 2023 | 16:00 WIB
Repsol Media Service
Marc Marquez tak kunjung mendapatkan hasil positif pada motor Honda RC213V terbaru. Sindir Direktur Teknik yang baru

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez sangat kesulitan untuk mendapatkan lap time yang kompetitif sepanjang tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Sepang, Malaysia (10-12/2). 

Pencapaian waktu terbaik Marc Marquez adalah di peringkat ke-10 pada hari ketiga, itu pun tidak dihitungnya sebagai peningkatan. 

Lantaran beberapa pembalap tercepat seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Miguel Oliveira (CryptoData RNF Aprilia) tidak fokus pada lap time. 

Memang ada kekesalan yang diekspresikan Marc Marquez karena belum merasakan ada perkembangan signifikan pada Honda RC213V 2023. 

Terlebih pada tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang ini menjadi debut bagi Ken Kawauchi, technical manager atau manajer teknik baru Honda Racing Corporation (HRC) yang sebelumnya bekerja untuk Suzuki MotoGP. 

"Manajer Teknik yang baru ini benar-benar masih beradaptasi dengan Honda RC213V, ia masih banyak belajar, sehingga belum bisa memberikan masukan yang baik," tutur Marc. 

"Dia masih butuh banyak masukan dan bantuan dari kru teknik lainnya, saya memahaminya, tetapi saya ingin semuanya serbacepat," lanjutnya dikutip dari Crash.Net. 

Maka dari itu semua riset dan tes dibebankan kepada Marc Marquez yang sangat mengenai Honda RC213V

Jika dibandingkan dengan tiga pembalap Honda lainnya, Marc Marquez sudah memasuki musim ke-11 membela Repsol Honda Team dan Honda RC213V di berbagai generasi.

Baca Juga: Dimas Ekky Sempat Dapat Tawaran Balap ARRC Dan Pilih Balap Ketahanan

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular