Pelajar SMA Wheelie Di Jalan Raya Naik Motor Yamaha Vega R, Endingnya Dibonceng Polisi

Indra Fikri - Selasa, 14 Februari 2023 | 16:15 WIB
TribunKaltim.co
Pelajar SMA di Balikpapan beratraksi wheelie di jalan raya naik Yamaha Vega R, endingnya dibonceng polisi.

MOTOR Plus-online.com - Pelajar SMA bernama Azhar (18) beratraksi wheelie di jalan raya naik motor Yamaha Vega R, endingnya malah dibonceng polisi

Azhar dipergoki polisi tengah melakukan atraksi wheelie saat naik motor Yamaha Vega R dengan nopol KT 2929 CW, Senin (13/2/2023) sore.

Dirinya kena ciduk polisi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dilansir dari laman TribunKaltim.co, Azhar mengaku hanya ingin senang-senang setelah sepulang sekolah dengan beratraksi di jalan raya.

"Berdua sama teman, mau seru-seruan aja. Cuma nggak lihat kalau ada polisi," kata Azhar.

Azhar mengaku tidak menyesal, namun dirinya menyayangkan kenapa hanya dia yang diproses, sementara temannya bisa bebas melenggang pulang.

Saat ditanya surat-surat, dia mengaku memiliki SIM, hanya saja tidak membawa STNK.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani melalui polisi lalu lintas yang bertugas, Briptu Tri Haryanto menyebut bahwa pelajar tersebut kedapatan beratraksi setelah putaran U-turn depan Pemkot Balikpapan.

Baca Juga: Apa Jadinya Motor MotoGP Tidak Ada Winglet, Bikin Pembalap MotoGP Ketar-ketir 

"Kami menemukan pelajar standing-standing di putaran balik disaat masih berlangsung Operasi Keselamatan Mahakam 2023 juga. Kita periksa surat-suratnya juga tidak ada," ucap Briptu Tri.

Briptu Tri menambahkan, kendaraan akan dibawa ke Mapolresta Balikpapan untuk diproses di Unit Tilang.

Namun sebelum itu, pihaknya akan memanggil orangtua pelajar tersebut untuk membuktikan surat-surat kendaraan.

"Baru kalau sudah lengkap suratnya, kita proses tilang. Nanti kalau si pelajar ini di bawah umur, maka orangtuanya yang bertanggungjawab," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Sedang Atraksi Standing Sepeda Motor di Jalan Raya, Pelajar SMA di Balikpapan Ditindak Polisi

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular