Ketua IMI Bamsoet Dukung Pembalap Muda Indonesia di Ajang FIM Junior Motocross

Erwan Hartawan - Rabu, 15 Februari 2023 | 19:15 WIB
Instagram/bambang.soesatyo
Bamsoet bersama pembalap muda motocross

MOTOR Plus-Online.com - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung kiprah dua pembalap motocross muda asal Yogyakarta, Akbar Aureliansyah Lubis (15 tahun) dan Angga Athareyhansyah Lubis (14 tahun).

Keduanya akan menjadi pembalap Indonesia pertama sekaligus pembalap Asia pertama yang mengikuti kejuaraan Junior Motocross Dunia di Eropa, FIM Junior Motocross World Championship pada Juli 2023 di TCS Racing Park, Rumania.

Keikutsertaan mereka ditandai dengan telah resmi bergabung bersama team DVS KTM Junior Racing yang bermarkas di Belgia.

"Selain mengikuti FIM Junior Motocross World Championship, Akbar dan Angga mulai Maret hingga akhir musim 2023 ini juga akan mengikuti berbagai kejuaraan motocross di Eropa. Antara lain, EMX 125 Motocross World Championship; MX Nasional Belgia (National Belgium Motocross Championship) dan MX National Belanda (ONK Dutch Master Motocross Championship)," ujar Bamsoet usai menerima Akbar dan Angga, di Jakarta (13/2/23).

"Akbar dan Angga telah membuktikan bahwa pembalap motocross muda Indonesia juga bisa melanjutkan karir profesionalnya di tingkat dunia," sambungnya.

Ketua MPR RI ini menjelaskan, debut internasional Akbar dan Angga terealisasi atas rekomendasi dari klub TristanTara Racing yang terdaftar di IMI Jawa Barat, dan telah melakukan kerjasama dengan DVS KTM Junior Racing yang merupakan team balap motocross junior yang didukung oleh pabrikan motor KTM.

"Kerjasama TristanTara Racing dengan DVS KTM Junior Racing tersebut dilakukan untuk pelatihan, pembinaan dan peningkatan kemampuan," ucap Bamsoet.

"Sehingga para pembalap muda Indonesia seperti Akbar dan Angga bisa memiliki pengalaman internasional yang dapat berguna bagi perkembangan karir mereka selanjutnya," sambungnya.

Baca Juga: Komentar Pembalap Motocross Soal Kawasaki 150 2023, Begini Bedanya

Sebagai informasi, musim 2023 nanti Indonesia dipercaya menggelar dua balapan MXGP.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular