Murid Valentino Rossi Kuntit Rekor Legenda Italia Di MotoGP 2023, Tembus 3 Besar Terbanyak

Joni Lono Mulia - Rabu, 1 Maret 2023 | 20:50 WIB
MotoGP
Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia bisa masuk 3 besar daftar pembalap Italia terbanyak menang di kelas premier di MotoGP 2023

MOTOR Plus-online.com - Murid Valentino Rossi yang juga juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia bisa menguntit rekor legenda Italia ukuran terbanyak menang di kelas premier.

Francesco Bagnaia kalau mampu menang sedikitnya 6 balapan MotoGP 2023, otomatis jadi pembalap Italia terbanyak menang di kelas premier urutan ke-3.

Hingga saat ini pembalap Italia yang banyak menang di kelas premier adalah mentor Francesco Bagnaia, legenda MotoGP Valentino Rossi.

Valentino Rossi sejak debut kelas premier balap motor bergengsi dunia di 2000, saat itu masih GP 500 hingga pensiun di MotoGP 2021 sudah mengoleksi 89 kali menang.

The Doctor julukannya terakhir menggasak kemenangan di kelas premier di MotoGP Belanda 2017.

Sedangkan pembalap Italia terbanyak menang kedua adalah legenda MotoGP Giacomo Agostini.

Ago panggilan akrab Giacomo Agostini menorehkan total kemenangan di kelas premier 68 kali.

Kemudian ada diikuti Andrea Dovizioso yang pensiun di MotoGP 2022 silam dengan 15 kali menang.

Baca Juga: Santer Francesco Bagnaia Digantikan Pembalap Moto2 2023 Di MotoGP 2024, Fakta Alasan Regenerasi Atau Cetak Rekor?

Lantas ada nama Max Biaggi dengan torehan 13 kali menang.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular