Efek Kejadian Ranca Upas, Ridwan Kamil Ogah Kasih Izin Event Motor Trail Yang Tak Profesional

Indra Fikri - Kamis, 9 Maret 2023 | 19:15 WIB
Kompas.com
Ridwan Kamil larang keluarkan izin event motor trail jika tak profesional usai kejadian di Ranca Upas.

MOTOR Plus-online.com - Efek kejadian di Ranca Upas, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil perintahkan untuk tidak memberikan izin event motor trail yang tidak profesional.

Hal itu disampaikannya pada akun Instagram pribadinya @ridwankamil, (9/3/2023).

"JIKA TIDAK PROFESIONAL, EVENT (trail) SEPERTI INI JANGAN DIBERI IZIN," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil.

"Semoga tidak terulang ke depannya. Jika panitia penyelenggara acara apapun tidak bisa memberi keyakinan akan penyelenggaraan yang profesional, sebaiknya jangan diijinkan oleh Pengelola Kawasan," sambungnya.

Kang Emil menegaskan, bahwa kelestarian lingkungan tetap menjadi prioritas.

Dirinya pun meminta para panitia untuk ikut membantu petugas memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan dari kegiatan itu.

"Kelestarian alam lingkungan adalah yang utama dan harus tetap dijaga dalam kondisi apapun. Kepada panitia dan peserta sebaiknya gotong royong memperbaiki kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh kegiatan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, event Motor Trail yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putra Murni Kurnia Trail Adventure Feat TRAMAX"SS pada Minggu (5/3/2023) di Bandung, Jawa Barat menyita perhatian publik.

Baca Juga: Cuma Tumbuh di 3 Tempat di Dunia, Bunga Edelweiss Rawa Rusak Dilindas Motor Trail di Ranca Upas

Hal ini lantaran kegiatan tersebut mengakibatkan kerusakan lahan bunga langka edelweis rawa di Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Manager Site Kampung Cai Ranca Upas, Argo Wibowo mengungkapkan, kerusakan tersebut karena peserta yang melenceng dan keluar dari jalur.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular