Beli Motor Listrik Dapat Insentif Rp 7 Juta Lewat PLN Mobile, Begini Caranya

Ardhana Adwitiya - Senin, 13 Maret 2023 | 21:17 WIB
Kolase Nabiel/GridOto dan Tribunnews.com
Ilustrasi beli motor listrik dapat insentif Rp 7 juta pakai aplikasi PLN mobile.

MOTOR Plus-online.com - Kebijakan insentif Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik akan diterapkan pada 20 Maret mendatang.

PT PLN (Persero) memberi kemudahan untuk mendapat insentif motor listrik ini.

Pembelian motor listrik bisa dilakukan lewat aplikasi PLN Mobile.

PLN bekerja sama Himpunan Bank Negara (Himbara) dan 3 pabrikan motor listrik yang mendapat insentif Rp 7 juta, yakni Volta, Gesits, dan Selis.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kesadaran bikers untuk beralih ke kendaraan listrik.

Ia mengajak para manufaktur motor listrik di Indonesia untuk terus meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), dan memproduksi kendaraan secara lokal.

Tujuannya agar turut berpartisipasi dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang didukung pemberian insentif oleh pemerintah.

"PLN melalui PLN Mobile berperan sebagai fasilitator produsen motor listrik untuk dapat memasarkan produknya dan juga sebagai one stop solution bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian motor listrik,” ujar Darmawan dikutip dari Kompas.com, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: 3 Ciri Bikers Yang Diutamakan Dapat Insentif Motor Listrik Rp 7 Juta

Selain ada insentif Rp 7 juta yang diberikan pemerintah, PLN juga menyiapkan voucher potongan tarif listrik.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular