Begini Sikap Presiden Jokowi Usai Mobilnya Mau Ditabrak Pemotor di Makassar

Indra Fikri - Kamis, 30 Maret 2023 | 20:05 WIB
Biro Pers Sekretariat Presiden
Begini sikap Presiden Jokowi usai mobil dinasnya hampir ditabrak pemotor di Makassar.

MOTOR Plus-online.com - Berikut ini sikap Presiden Jokowi setelah iring-iringan mobil dinasnya mau ditabrak oleh pemotor di Makassar, Sulawesi Selatan.

Presiden Jokowi meminta supaya pemotor yang hampir menabrak mobilnya di Kota Makassar tidak ditahan.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dikutip dari Kompas.com, (30/3/2023).

"Pihak wilayah awalnya akan mengamankan pemotor tersebut," buka Bey.

"Namun, saat Komandan Paspampres, Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Kepala Negara memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan," sambungnya.

"Dan (tidak dilakukan) penahanan kepada pemotor tersebut. Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas," lanjut Bey.

Dirinya juga menjelaskan soal kronologi kejadian yang berawal saat Presiden Jokowi baru tiba di Pasar Terong, Kota Makassar, Rabu (29/3/2023).

Saat kejadian, mobil sudah dalam keadaan kosong karena Kepala Negara sudah turun dari mobil dan menyapa pedagang.

Baca Juga: Mobil RI 1 Mau Ditabrak Pemotor di Makassar, Faktanya Sudah Tidak Ada Presiden Jokowi

"Rangkaian Presiden berhenti di Jalan G. Bawakaraeng. Setelah tiba, Presiden menyapa masyarakat dan pedagang yang telah menunggunya di pasar tersebut," ungkapnya.

"Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain Jalan Pasar Terong yaitu Jalan Masjid Raya guna (bersiap) menjemput Presiden di titik akhir kunjungan ke pasar," jelas Bey.

Saat rangkaian tersebut bergerak, ada pe motor yang menerobos dan melintas di depan iring-iringan dan hampir menabrak bagian depan mobil dinas Presiden.

Berikut ini VIDEO lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Minta Pengendara Motor yang Hampir Tabrak Mobilnya Tak Ditahan"

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular