Masalah Aprilia Di MotoGP Argentina 2023, Kondisi Basah Bubarkan Harapan Menang

Didit Abdillah - Senin, 3 April 2023 | 14:15 WIB
MotoGP.com
Hujan deras dan trek basah membuat harapan Aprilia menang di MotoGP Argentina 2023 menjadi pupus. Ini masalahnya.

 

MOTOR Plus-Online.com - Sepanjang dua sesi latihan awal MotoGP Argentina 2023 (31/3) di sirkuit Termas De Rio Hondo, Aprilia Racing Team selalu mendominasi dua teratas. 

Baik itu Aleix Espargaro atau Maverick Vinales, keduanya memang difavoritkan untuk jadi pemenang MotoGP Argentina 2023

Namun peta persaingan berubah saat hujan deras mengguyur Termas de Rio Hondo sejak Sabtu dan Minggu, hujan yang menghapus ekspektasi kemenangan Aprilia. 

Pasalnya Aleix Espargaro atau Maverick Vinales sama-sama bagus di lintasan kering, tetapi di lintasan basah dan lembap, malah sangat tidak kompetitif. 

Terlihat dari hasil kualifikasi, Sprint Race dan balapan utama, baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memiliki masalahnya masing-masing. 

Maverick Vinales tidak memiliki traksi pada ban belakang, khususnya di dua sektor awal sirkuit Termas De Rio Hondo. 

"Dari tikungan 3 sampai tikungan 7, motor saya benar-benar tidak memiliki traksi, semua terasa sangat licin," tutur Maverick Vinales

"Saya seperti berkendara dalam kondisi buta, hanya mengandalkan insting dan melihat lampu merah dari motor di depan saya saja," imbuhnya dikutip dari GP One. 

"Race pace di saat kering, semua terasa kencang dan terkendali, tetapi begitu hujan, saya seperti baru mengenal motor ini lagi," Vinales menambahkan. 

Baca Juga: Fabio Quartararo Ngamuk Sama Pembalap Honda di MotoGP Argentina 2023

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular