Format Baru Balap MotoGP 2023 Diklaim Seru Dan Tambah Penonton, Fakta 5 Pembalap Jadi Korban

Joni Lono Mulia - Senin, 3 April 2023 | 22:25 WIB
MotoGP, RNF Racing, HRC
Format balap baru Sprint Race di MotoGP 2023 digadang-gadang bikin persaingan seru dan dongkrak jumlah penonton, malah baru 2 ronde 5 pembalap MotoGP harus absen tidak balapan

MOTOR Plus-online.com - Format baru balap MotoGP 2023 Sprint Race disebut-sebut bikin persaingan makin seru dan jumlah yang nonton meningkat, faktanya baru 2 kali putaran sudah 5 pembalap absen tidak balapan.

Korban 5 pembalap MotoGP harus absen dari balapan di Main Race atau balapan utama MotoGP Argentina 2023.

Padahal konsep format balap baru di MotoGP 2023 jadi menambah jumlah balapan sekaligus menambah total ronde MotoGP musim ini.

Tujuannya meningkatkan aksi persaingan para pembalap MotoGP 2023 dengan anggapan bisa meningkatkan angka penonton fanatikan MotoGP.

Meski diklaim menambah serunya persaingan, namun ternyata fakta ronde balapan bertambah angka kontestan pembalap MotoGP malah berkurang.

Alhasil 17 pembalap saja yang balapan di MotoGP Argentina 2023, (2/4/2023) setelah 5 pembalap MotoGP terpaksa absen karena dirundung cedera.

Mereka adalah Pol Espargaro (GasGas Factory Tech3) yang mengalami insiden crash di latihan 2 MotoGP Portugal 2023.

Kemudian Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) menderita cedera akibat insiden crash di Sprint MotoGP Portugal 2023 (25/3/2024).

Selanjutnya Miguel Oliveira (Cryptodata RNF MotoGP Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) alami insiden crash di balapan MotoGP Portugal 2023, (26/3/2024).

Baca Juga: Hasil MotoGP Argentina 2023 - Marco Bezzecchi Bikin Valentino Rossi Bangga, Ducati Dominasi Podium

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular