Menhub Budi Karya dan Pengamat Transportasi Serukan Mudik Lebaran 2023 Tanpa Motor

Yuka Samudera - Kamis, 6 April 2023 | 21:40 WIB
Yuka S./MOTOR Plus
Menhub Budi Karya dan Pengamat Transportasi serukan mudik Lebaran 2023 untuk tidak naik motor.

MOTOR Plus-Online.com - Mudik lebaran 2023, Menhub Budi Karya dan Pengamat Transportasi serukan mudik tanpa motor, ini alasannya.

Menjelang mudik lebaran 2023, Kompas menyelenggarakan FGD Mudik Aman Berkesan, Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 1444 H 2023 Bidang Darat.

Forum diskusi ini digelar pada hari Kamis (6/4/2023) berlokasi di Hotel Santikan Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

MOTOR Plus pun berkesempatan turut menghadiri acara diskusi yang juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Tak hanya itu, beberapa pihak yang sesuai dengan bidang yang dibahas pun juga hadir.

Antara lain Hendro Sugiatno - Dirjen Perhubungan Darat, Firman Santyabudi - KAKORLANTAS POLRI, Ira Puspadewi - Dirut PT. ASDP Indonesia Fery, Fitri Wiyanti - Direktur Operasi PT. Jasa Marga, Adrianto Djokosoetono - Ketua Umum ORGANDA, Djoko Setijowarno - Pengamat Transportasi, dan Maryanto - Ketua Paguyuban Pedagang Mi & Bakso (PAPMISO) Kota Bekasi.

Menhub Budi Karya pun kembali tegas mengingatkan untuk usahakan tidak mudik lebaran 2023 menggunakan motor.

"Sekali saya ingatkan, untuk menghindari mudik menggunakan motor saat Lebaran nanti, jelas sangat berbahaya," ujar beliau saat membuka acara FGD tersebut.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis Masih Tersedia, Yakin Mudik Naik Motor?

"Misalkan Jakarta ke Solo itu membutuhkan waktu 8 jam untuk mudik menggunakan mobil. Untuk motor saya belum tahu, namun jelas lebih memakan banyak waktu dan tenaga," lanjutnya.

"Jadi saya mohon untuk semua pihak yang bersangkutan, tolong campaign jangan mudik naik motor ini benar-benar diserukan. 

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Yuka Samudera




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular