Absen Di MotoGP Amerika 2023, Masalah Penalti Marc Marquez Masih Terus Mengikuti

Didit Abdillah - Rabu, 12 April 2023 | 14:55 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez masih harus absen di MotoGP Amerika 2023 untuk melanjutkan proses penyembuha, penalti masih belum lepas.

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez dipastikan masih akan absen untuk MotoGP Amerika di sirkuit Austin akhir pekan ini (14-16/4/2023). 

Absennya Marc Marquez dengan alasan untuk melanjutkan proses penyembuhan tulang metakarpal tangan kanannya. 

Jelas hal ini sangat disayangkan karena pembalap Repsol Honda Team itu dijuluki sebagai King of Austin. 

Kini dengan absennya Marc Marquez kembali dibahas masalah penalti yang harus dihadapi Marc Marquez yang sudah dijatuhi usai MotoGP Portugal 2023 lalu. 

Double long lap penalty Marc Marquez dijatuhi karena ia menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal dan seharusnya melakukan penalti itu di Argentina. 

Hanya saja pembalap 30 tahun itu absen di Argentina dan membuat penalti harus dilakukan di MotoGP Amerika, sampai akhirnya pihak Repsol Honda Team mengajukan banding. 

Karena penalti itu seharusnya dijatuhan di Argentina dan Marc Marquez sudah absen dengan kerugian tanpa point, tetapi kenapa penalti masih diberikan?

Pertanyaan itu kembali muncul dengan absennya Marc Marquez yang berarti ia masih tidak melakukan double long lap penalty di MotoGP Amerika. 

Apakah penalti itu akan berlanjut untuk wajib dilakukan pada seri keempat, MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez (29-30/4/2023) atau akan dihapuskan begitu saja?

Baca Juga: Marc Marquez, Enea Bastianini Dan Pol Espargaro Absen Di MotoGP Amerika 2023, Total Ikut Balap Sama Seperti Argentina?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular